Paket Wisata Travel Wonosobo Dieng

Audio Travel Wonosobo melayani Paket Wisata Travel Wonosobo Dieng yang akan siap menemani dan mengantar perjalanan Anda untuk berselancar keberbagai destinasi wisata wonosobo. Menawarkan pelayanan yang maksimal,gampang tur nyaman buat Anda para wisatawan lokal maupun Luar Kota.

Dieng merupakan dataran tinggi yang berada di Jawa Tengah dan menjadi bagian dari penggunungan vulkanik aktif yang ada di Jawa. Daratan yang memiliki ketinggian di atas 2.000 mdpl ini mencakup kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara.

Daerah yang tinggi dan lingkungan yang asri membuat kawasan ini sangat dingin. Pada hari-hari biasa, suhu di dataran tinggi Dieng biasanya hanya berkisaran 11 – 18 °C saja. Sedangkan pada musim tertentu suhu bahkan bisa mencapai titik beku 0 °C yang membuat tempat ini terasa semakin dingin.

Sebagai salah satu kewasan wisata yang diandalkan oleh pemerintah Jawa Tengah, Dataran Tinggi Dieng memiliki banyak objek wisata yang dapat dieksplorasi oleh pengunjung mulai dari wisata alam hingga wisata budaya. Di tempat ini pengunjung akan disuguhkan dengan alam hijau dengan masyarakat yang bersikap ramah dan lahan pertanian yang bertingkat-tingkat sepanjang bukit.

Karena lokasinya yang cukup strategis yaitu terletak di tengah Pulau Jawa, maka pengunjung dari berbagai kota besar di Pulau Jawa mudah untuk mengakses tempat ini.

Tidak mengherankan apabila tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghilangkan penat di akhir pekan. Lebih lengkapnya, yuk kita intip 7 tempat wisata Dieng yang dapat kamu jadikan tempat liburan di hari Minggu.

1. Menikmati Sunset di Bukit Sikunir

Pemandangan yang indah merupakan salah satu keunikan yang ditawarkan oleh Bukit Sikunir. Di tempat ini, pengunjung juga akan disuguhkan dengan golden sunrise yang bewarna kemerahan menjelang pagi hari.

Sehingga disarankan untuk berangkat menuju Sikunir ketika subuh hari agar tidak melewatkan moment yang indah ini. Ada banyak tempat di Bukit Sikunir yang dijadikan spot foto dengan latar belakang matahari terbit yang tentunya membuat fotomu menjadi lebih indah.

2. Kawah Sikidang

Apabila kamu mengunjungi Dieng Plateau maka Kawah Sikidang adalah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Letak kawah belerang ini tidak terlalu jauh dari Sikunir, sehingga setelah melihat golden sunrise yang mempesona, tidak ada salahnya kamu melihat kawah panas dengan bau eblerang yang menyengat. Apabila kamu tidak tahan dengan aroma belerang, maka disarankan untuk membawa masker ketika berada di Kawah Sikidang.

Kawah Sikidang ini terletak di Desa Dieng Kulon, Banjarnegara. Meskipun begitu, akses yang lebih cepat dan mudah untuk menuju kawah ini adalah jalan dari Wonosobo.

3. Candi Arjuna

Setelah mengunjungi Kawah Sikidang, maka tidak lengkap rasanya apabila tidak sekalian menjambangi Candi Arjuna yang berada di Dieng Kulon, Banjarnegara ini. Hal ini dikarenakan tiket masuk Candi Arjuna satu paket dengan kawah tersebut sehingga dengan 10.000 rupiah kamu dapat memasuki dua kawasan wisata sekaligus.

Dalam sejarahnya, Candi Arjuna merupakan peninggalan dari Kerajaan Mataram Kuno dan dibuat untuk menyembah Dewa Syiwa. Ketinggianya yang berada lebih dari 2.000 mdpl membuat candi ini tanpak mempesona dengan suasana penggunungan Dieng yang dingin.

4. Telaga Warna

Salah satu objek wisata andalan yang dapat kamu jumpai ketika mengunjungi Dieng Platue adalah Telaga Warna yang berada di Kejajar, Wonosobo ini. Objek wisata ini akan memanjakan mata pengunjung dengan danau kecil yang memiliki berbagai warna akibat dari belerang yang banyak terdapat di Dataran Tinggi Dieng.

Bagi kamu yang memiliki ketertarikan untuk mengunjungi tempat ini, maka sempatkan waktu untuk berfoto-foto terlebih dahulu karena pemandangan yang ditawarkan sangat berkesan dan mempesona.

5. Gunung Prau

Gunung Paru sesui dengan namanya memiliki bentuk yang memanjang seperti sebuah perahu dan puncaknya berada pada ketinggian 2.565 mdpl sehingga suhunya akan terasa dingin, terlebih lagi pada malam dan pagi hari.

Berada di puncak Gunung Prau, maka pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Darisana kamu dapat melihat awan-awan putih yang menggelantung di sekitar gunung hingga hijaunya pedesaan yang berada di sekitar lereng Gunung Prau.

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi gunung yang berada di Jawa Tengah ini adalah menikmati Sunset dan Sunrise. Dari puncak gunung, para pendaki dapat menyaksikan langit jingga atau kuning keemasan ketika matahari sedang berada di ufuk. Keindahan pemandangan tersebut akan lebih terasa ketika kamu sedang beruntung cuaca saat itu sedang mendung.

6. Candi Gatot Kaca

Menurut sejarahnya, Candi Gatot Kaca yang namanya diambil dari tokoh cerita Mahabarata ini dibangun pada masa pemerintahan Ratu Sima. Selain Candi Gatot Kaca, di sekitar komplek candi tersebut juga terdapat beberapa candi lainya yang bisa pengunjung temui.

Candi yang berada di kawasan Dieng, tepatnya Kabupaten Banjarnegara ini telah menjadi bagian dari Cagar Budaya pemerntah Provinsi Jawa Tengah.

7. Telaga Merdada

elaga Merdada merupakan danau terluas yang ada di Dieng hingga mencapai 21 hektare. Pemandangan yang ditawarkan oleh telaga ini sangat indah karena berada di antara dua buah bukit terjal yaitu Pangonan dan Sumurup. Menariknya, di sekitar danau banyak ditemukan lahan-lahan berundak tempat pertanian kentang sehingga menambah eksotisme Telaga Merdada tersebut.

Tempat wisata ini cocok bagi kamu yang ingin merasakan kawasan sepi pengunjung ketika berada di Dieng karena masih jarang diketahui. Selain itu lingkungan dan penduduk yang berada di sekitar objek wisata Telaga Merdada juga tergolong ramah.

Itulah 7 tempat wisata Dieng yang dapat kamu jadikan tempat liburan di hari Minggu. Audio Travel Wonosobo Akan siap melayani dan mengantar perjalanan Anda dengan Aman dan nyaman.

Untuk harga paket wisata wonosobo Dieng bisa langsung hubungi Agen Resmi Audio Travel. Untuk menghubungi kami silahkan klik disini

Paket Wisata Travel Wonosobo Dieng

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: